Lebaran 2018 (1 - Padang)

Finally balik lagi ke Blogspot ..yeaaayyy...
Hmmm.. usut kena usut, ternyata tumblr udah diblokir..sepertinya udah harus dipertimbangkan nih untuk migrasi tulisan dari tumblr ke sini..

Btw, after a long hibernation, marilah emak sedikit bercerita mengenai pengalaman liburan. Kayak dulu-dulu di sekolah gitu, hari pertama masuk sekolah abis libur panjang pasti disuruh bikin cerita ngapain aja liburannya..hehehe

Emak memulai liburan lebaran tanggal 4 Juni 2018, hari pertama liburan panjang kuliah dimulai. Pagi tanggal 4 itu, emak masih harus ke kampus buat nganter jawaban ujian takehome dan tugas akhir proposal penelitian makanya pesan tiket pesawat untuk pulang kampung di-setting sore.

Setelah diskusi panjang dengan si Ayah, untuk lebaran kali ini kami akan raya di Padang. Nah berhubung libur Emak lebih panjang, Emak pun memutuskan untuk pulang kampung duluan ke Padang. Ayah nyusul kemudian karena Ayah ternyata masih ada dinas ke Makassar menjelang cuti bersama lebaran.

Alhamdulillah si Bocah udah agak besar dan bisa kooperatif diajakin naik pesawat. Keinget dulu waktu Bocah masih bayi, dan kami pulang berdua aja, Emak panik luar biasa..hehehe.. Makin gede, si bocah makin anteng di pesawat, udah mau pasang seat belt, udah disa diajakin becanda begitu pesawatnya take off, dan dengan antengnya bobok di perjalanan..

Kami sampe di Padang (Pariaman) abis magrib dan dijemput sama Nenek dan Uwo.
Walopun udah jadi emak-emak, perasaan pas landing dan liat Mama Papa udah nunggu di pintu keluar ituuuuu, masih sama aja kayak dulu pas emak masih muda.. (Eaaaaa)..
Rindu sekali sama mereka..

Sesampainya di rumah, disambut sama ketiga keponakan tercinta.. Habibie-Arumi-Assauqi..
Ekspektasi : Taruh barang di kamar, mandi, makan, istirahat..
Realita       : Menghadapi bocahs (jamak => 4)yang aktif lari-larian sekeliling rumah, teriak-teriak, rebutan mainan, terus nangis..hahaha..

and the holiday begin... 

Nenek dan Uwo with grandchildren
 
 Kalo di inget-inget, kayaknya udah lamaaa banget emak gak berlebaran Idul Fitri di Padang.. terakhir kayaknya pas belum nikah sama si Ayah.. berarti tahun 2013.. dan sekarang udah 2018..hehe
Tahun 2014, Emak masih dinas di Lubuk Basung, dan lagi hamil Nawalani, jadinya lebaran di Binjai
Tahun 2015, Emak udah pindah ke Jakarta, Mamak sama Bapak dateng dari Binjai buat lebaran bareng keluarga di Jakarta (Emak pulkam pas Idul Adha)..
Tahun 2016, Emak dan Ayah kembali lebaran di Jakarta, gak pulkam karena ada peraturan MenPan-RB yang gak bolehin nambah cuti selain cuti bersama..hiks..hiks (akhirnya pulang pas Idul Adha lagi)
Tahun 2017, Finally pulang kampung pas Idul Fitri, tapi lebaran hari pertama di Padang Sidempuan dan ke Padang pas hari lebaran kedua
Tahun 2018, Emak berhasil napak tilas masa kecil..eaaaa... Bersahur, berpuasa, dan berbuka bersama si Mama dan si Papa..
Ondeeeh maaakkk, subana taragak dijagoan Mama sahur, ngantuak-ngantuak makan sahur, sibuk masak-masak untuak babuko, dan babuko basamo di meja makan ditambah Papa nan kadang malawak pas makan..
(ini di-italic karena menggunakan bahasa asing dan sulit dimengerti..hehehe)

Nah, tahun ini malah si Rahmi, bocah bungsu yang berhalangan pulang kampung pas lebaran. si Doi belum dapat jatah cuti karena masih anak baru di tempat kerjanya. Si kembaran, Rahma, alhamdulillah dapet jatah libur meskipun lagi internship.

So, kemana aja libur di Padang??
Hahayyy.. pertanyaan yang sulit di jawab.. Emak dan Ayah lebih banyak di rumah sih sebenernya.. Pertama karena emang lagi bulan puasa, jadinya mau jalan juga gak enak.. Mau buka di luar, si Mamah udah masak di rumah.. Jadinya lebih banyak jalan abis buka puasa, dan karena udah malem jadinya deket2 aja perginya..
Sempet juga sih sebentar ke Transmart nonton Jurrasic World, Ngupi2 cantik di EL's Coffee, Makan Jagung di Jembatan Siti Nurbaya, Makan Es Durian, Main ke Chip, Makan sate Bahagia Indah..

Pas libur di Padang kemarin, alhamdulillah juga dapat kesempatan Pulang ke Kampung Papa, di Batu Sangkar..
Kodak sebelum berangkat kampung

Kodak di Kampung


Libur di Padang berakhir pas hari lebaran pertama, soalnya keluarga kecil Hasibuan akan lanjut berlebaran ke Padang Sidempuan..



and the story continues..










Comments

Popular posts from this blog

Tak Ada Gantinya

Menunggu Jadwal Susu Anakku

15-07-2012